Tips Cara Membuat Celana Pendek Langsung Konveksi Jepara

Pola Celana Kolor Pria Langsung dari Konveksi Jepara


Tips Cara Membuat Celana Pendek Langsung Konveksi Jepara - Membuat celana pendek kemungkinan kelihatan mengerikan untuk penjahit pemula, tetapi Anda sebetulnya bisa membuat celana pendek dengan pinggang karet yang nyaman dengan saat yang singkat dan sedikit usaha dan kesabaran. Berikut yang perlu Anda kerjakan.

Tips Cara Membuat Celana Pendek Langsung Konveksi Jepara

- Lipat celana pendek Anda jadi dua. Yakinkan kantung depannya berada di segi luar.

- Tiru garis pinggir celana pendek Anda yang terlipat pada kertas kraf.

- Tambah jarak keliman sekitar 2,5 cm di sekitar skema.

- Tambah 4 cm pada pinggir atas skema untuk ban pinggang.

- Potong skema dengan gunting.


2 Lekatkan skema Anda pada kain dengan jarum pentul. Lipat kain Anda jadi dua dan tempatkan skema Anda di atasnya. Beri jarum.


- Segi panjang atau tengah skema Anda harus ada pada segi kain yang dilipat.

- Untuk hasil lebih tepat, bikinlah sketsa garis pinggir skema Anda pada kain.


Baca Juga : Celana Kulot Wanita Panjang


3 Potong kain Anda. Pakai gunting kain yang tajam untuk menggunting pada garis pinggir. Ini akan membuat satu segi penuh celana pendek Anda.


4 Ulang. Bikinlah potongan lain dari celana pendek Anda dengan memakai langkah menggunting dan memberikan jarum yang serupa dengan potongan pertama.

- Lipat kain Anda jadi dua dan tempatkan skema Anda di atasnya, dengan segi panjang skema Anda pada pinggir yang dilipat. Berikan jarum.

- Potong sekitar skema untuk membikin potongan yang lain.


5 Berikan jarum pada keliman. Membuka lipatan ke-2 potongan celana dan sejajarkan mereka dengan segi muka menghadap keduanya dan segi belakang menghadap keluar. Berikan jarum untuk menyatukan.

- Lebih persisnya, berikan jarum pada ke-2 segi meliuk dari ke-2 potongan. Keliman ini yang hendak Anda jahit bersama, hingga penting untuk Anda untuk jaga supaya ke-2 nya masih tetap sejajar.


6 Jahit ke-2 keliman bersama. Pakai mesin jahit untuk menjahit keliman yang meliuk.

- Bila Anda menjahit dengan tangan, pakai jahitan tusuk balik.

- Beri jarak keliman sejumlah 2,5 cm.

- Anda saat ini mempunyai suatu hal yang keliatannya seperti "tabung" kain yang terkait.


7 Balikkan celana pendek Anda. Balikkan kain hingga keliman yang sudah dijahit ada di sisi tengah depan dan belakang kain.

- Sesudah menjahit ke-2 potongan yang terpisah, keliman yang sudah dijahit akan ada pada pinggiran luar. Anda harus memutar celana pendek Anda hingga jahitan keliman ini ada pada garis tengah vertikal bawah dan sejajar segi satu sama yang lain.

- Jahitan ini akan membuat sisi selangkangan celana pendek Anda.


8 Jahit keliman sisi paha dalam. Tempatkan mencatatr kain Anda hingga segi yang terbuka di bawah garis tengah selangkangan bisa kelihatan. Berikan jarum pada ke-2 seginya dan jahit untuk menuntaskan sisi kaki.

- Berikan jarak keliman sejumlah 2,5 cm.

- Jahit ke-2 seginya sengan jahitan berbiku.

- Keliman ini akan ada sejauh sisi paha dalam.


9 Bikinlah ban pinggang. Lipat pinggir atas kain, bikinlah ruangan yang cukup buat masukkan tali karet. Beri jarum, lalu jahitlah pinggiran kain untuk membikin lipatan ban pinggang.

- Lipat pinggir atasnya sekitar 5 cm. Ini memberikan ruangan yang cukup buat tali karet ban pinggang Anda.

- Jahitlah dengan jahitan lempeng dengan mesin jahit Anda atau kerjakan tusuk balik dengan jahitan tangan.

- Meninggalkan sedikit lubang pada keliman agar Anda bisa masukkan tali karet melewatinya.


10 Masukan tali karet ke ban pinggang. Masukan tali karet lewat bukaan pada ban pinggang dan dorong sejauh ban pinggang hinggan melingkarinya. Sesudah usai, jahit bukaan itu sampai rapat.


- Tali karet Anda haru mempunyai panjang ukuran yang sekitar sama dengan lingkar pinggang Anda, dengan dikurangkan 7,5 cm. Karena tali karet harus meregang agar bisa dipasang dengan aman, ruangan tambahan ini akan pastikan celana pendek Anda aman dikenai pada pinggang Anda.

- Kenakan peniti pada salah satunya ujung tali karet untuk membuat lebih gampang untuk ditempatkan.

- Opsi yang lain, lekatkan tali karet pada suatu sumpit panjang untuk membuat lebih gampang ditempatkan.

- Ambil ke-2 ujung tali karet lewat ke-2 sela pada ban pinggang. Pegang dengan kuat saat Anda menjahit ke-2 tali dan sela pada ban pinggang dengan jahitan berbiku.


11 Kelim celana pendek Anda. Lipat pinggir bawah masing-masing kaki sejumlah 2,5 cm. Berikan jarum di sekitar lubang kaki dan jahit untuk membikin keliman. Ini menuntaskan celana pendek Anda.

- Berikan jarak keliman sejumlah 2,5 cm.

- Yakinkan Anda tidak menjahit segi depan dan belakang celana pendek Anda jadi satu. Anda harus menjahit keliman di sekitar lubang kaki.

- Sesudah usai, balikkan celana pendek hingga segi muka ada di luar dan coba menggunakannya.


Langkah yang paling mudah dan paling cepat untuk membikin celana bokser atau celana olahraga pendek dengan mengambil skema gratis online.


- Saat Anda cetak skema itu, kenakan penataan mesin pembuat untuk cetak dalam kertas A4 dan tidak boleh memberikan pertanda pada kotak "bikin dengan rasio".

- Turuti beberapa langkah pada skema untuk menyatukan semua. Tiap pojok diikuti dengan angka, dan Anda bisa membuat skema yang utuh dengan memasang beberapa angka ini bersama.

- Potong alurnya dan rekatkan bersama pada beberapa tempat yang telah ditetapkan.


2 Lekatkan skema pada kain dengan jarum. Lekatkan skema pada segi belakang kain dan berikan jarum sampai dipasang.

- Untuk menambah keakuratan, pakai kapur jahit atau pensil kain untuk menggambar garis pinggir skema pada segi belakang kain sesudah memberikan jarum pada skema dan kain.

- Ingat-ingatlah jika jarak keliman selalu tertera dalam mayoritas skema, terhitung yang digunakan di sini.

- Lipatlah kain susunan hingga jadi berlapis dua. Saat memberikan jarum pada sejauh susunan ban pinggang, berikan jarum pada skema dengan menjajarkan skema yang bertanda "lipat" sejauh pinggiran yang sudah dilipat.


3 Potong bahan kain Anda. Potong sejauh garis pinggir jahit sampai semua potongan sudah dipotong.

- Pakai gunting kain yang tajam untuk lakukan ini.

- Potong kain-kain Anda dengan posisi yang kebalik. Dalam kata lain, potongan paling akhir yang Anda butuhkan harus jadi potongan pertama kali yang Anda potong, dan potongan pertama kali yang Anda butuhkan harus jadi potongan paling akhir. Dengan langkah ini, sekalian Anda menimbun beberapa potongannya, Anda akan memperoleh potongan pertama pada posisi paling atas.


4 Persiapkan dan jahit ke-2 kantung belakang. Lekatkan potongan kantung pada tempatnya sesuai panduan skema dengan jarum pentul. Pakai jahitan tindih double untuk menjahit pinggiran dan dasar kantung pada tempatnya.

- Pakai setrika untuk tekan ke-4 segi potongan kantung.

- Saat sebelum tempelkan kantung pada kain, beri jahitan tindih double pada keliman atas kantung. Pinggiran ini bisa menjadi bukaan kantung.

- Sesudah lakukan ke-2 cara ini, Anda bisa memberikan jarum dan menjahit kantung belakang pada tempatnya seperti pertanda yang tercantum pada skema.


5 Persiapkan dan jahit ke-2 kantung depan. Langkah yang dipakai pada kantung depan sama yang dipakai pada kantung belakang.

- Pakai setrika untuk tekan ke-4 pinggiran dari potongan kantung.

- Saat sebelum tempelkan kantung pada kain, beri jahitan tindih double pada keliman atas kantung. Pinggiran ini bisa menjadi bukaan kantung.

- Lekatkan kantung di bagian yang betul sesuai pertanda yang tercantum pada skema.

- Pakai jahitan tindih double untuk menjahit pinggiran dan dasar kantung pada tempatnya.


6 Jahit sisi selangkangan. Beru jarum di bagian belakang kain celana dan jahit sejauh sisi selangkangan sama sesuai skema.

- Berikan jarum dengan segi muka menghadap keduanya.

- Potong salah satunya pinggir keliman sampai sejumlah 9,5 mm dengan memakai gunting kain yang tajam. Gunting lekukan di bagian selangkangan, juga.

- Pakai jahitan rantai untuk menjahit sisi selangkangan.


7 Jahitlah semua tersisa keliman. Jahitlah semua segi dengan segi muka kain menghadap keduanya.

- Sesudah menjahit keliman dalam, obras pinggiran kain untuk menghindarinya berjumbai.

- Untuk menjahit keliman seginya, pakai sistem jahitan rantai.


8 Kelim celana pendek Anda. Lipat sisi bawah celana dan pakai jahitan tindih double untuk menjahitnya.

- Pencet keliman bawah celana Anda dengan setrika untuk membikin lipatan yang kuat.


9 Jahitlah susunan ban pinggang. Jahitlah susunan ban pinggang di bagian pinggang dengan segi muka kain menghadap keduanya.

- Ikatan susunan harus sejajar rata dengan sisi tengah belakang pinggang.


10 Jahitlah ban pinggang karet bersama. Jahit dengan jahitan berbiku pada ke-2 ujung ban pinggang karet, dengan menyanggakkan ujungnya sejumlah 1,25 cm.

- Yakinkan ban pinggang karet akan mengepas secara nyaman pada pinggang yang mengenakannya. Ukurkan pinggang penggunanya dan turunkan 7,5 cm agar ban pinggang karet mempunyai ruangan untuk meregang.


Baca Juga : Grosir Konveksi Celana Kolor Jepara


11 Lipat karet ke lapisan. Lekatkan karet pada lapisan dengan jarum pentul dan lipat kain tutupi ban karet. Jahit untuk menutupnya dan menuntaskan celana pendek.


- Lekatkan karet pada sisi tengah belakang pinggang dengan jarum pentul.

- Lipat ban karet jadi dua, dan lekatkan dengan jarum pada sisi tengah depan pinggang.

- Bagilah ban itu jadi beberapa titik dalam jarak yang serupa besar sejauh lapisan, dengan memberikan jarum pada kain di delapan atau sepuluh tempat.

- Lipat pinggir lapisan dengan segi belakang menghadap keluar. Jahit sejauh pinggiran sekalian meregangkan ban karet perlahan-lahan.

- Balikkan celana pendek hingga segi muka menghadap keluar. Regangkan karet perlahan-lahan dan jahit dengan jahitan tindih double dalam jarak 6,5 mm dari pinggiran atas dan bawah.

- Sama ini, celana pendek Anda sudah usai.

advertise