20 Tempat Wisata di Kapubaten Semarang, Jawa Tengah

20 Tempat Wisata di Kapubaten Semarang, Jawa Tengah


Abdulseo.eu.org - Semarang. Jadi ibu-kota dari propinsi Jawa tengah, Semarang tidak cuma populer akan riwayat dan kulinerannya yang sedap. Lebih dari itu, banyak tempat wisata di Semarang yang pantas untuk sahabat Kenzie datangi. Dimulai dari wisata alam, wisata religius, sampai tempat wisata bikinan yang memikat dan instagenic.


Untuk masyarakat kota Semarang, Semarang sendiri terdiri jadi dua wilayah, yaitu Semarang atas yang dikuasai dengan wisata alam dan Semarang bawah yang dikuasai wisata riwayat sekalian jadi pusat kota.


Pada artikel ini, kita akan mengulas beberapa tempat wisata yang berada di Semarang sisi atas.

20 Tempat Wisata di Kapubaten Semarang, Jawa Tengah

Berikut tempat wisata yang saya referensikan untuk rekan-rekan. Tentu saja sayang sekali bila sahabat Kenzie terlewat. Tidak perlu panjang lebar, berkut mengenai tempat wisata di Semarang atas.


1. Danau Rawa Pening


DANAU RAWA PENING

Harga Tiket Rp 10.000 - Rp 15.000

Jam Buka 08.00 - 18.00 WIB

Alamat Jl. Lingkar Selatan Km 3 Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jawa tengah.

Object wisata yang hendak saya ulas pertama kalinya ialah Danau Rawa Pening. Nama Rawa Pening tentunya tidak kedengar asing, kan dalam telinga rekan-rekan?


Tujuan wisata yang menyajikan bentangan air yang disanggupi tanaman eceng gondok ini benar-benar memberi ketenangan untuk siapa saja yang mendatanginya.


Danau Rawa Pening sendiri tempati 3 daerah sekalian yakni Salatiga, Ungaran dan Ambarawa.


Situasi yang paling cocok untuk nikmati keelokan danau ini ialah saat sore dan pagi hari mendekati karena refleksi cahaya matahari dari danau akan makin menampakan keelokannya secara prima.


Asyiknya kembali, kamu bisa juga sewa perahu untuk melingkari danau. Satu kembali nih, buat rekan-rekan yang mempunyai hoby photografi, mendokumentasikan keelokan Danau Rawa Pening jangan kamu terlewat demikian saja.


2. Goa Rong View


GOA RONG VIEW

Harga Tiket Rp 3.000 - Rp 5.000

Jam Buka Setiap hari 24 jam

Alamat Jl. Raya Tuntang-Beringin, No. KM.2, Ngelerak, Delik, Kec. Tuntang, Semarang, Jawa tengah

Tidak jauh dari objek wisata Rawa Pening, ada sebuah tempat wisata yang tidak kalah menariknya untuk didatangi, yakni Goa Rong View Tuntang.


Tempat wisata yang ini ada di atas ketinggian 690 mdpl dan tawarkan ide wisata panorama di atas bukit sebagai daya magnet utamnya.


Beberapa sarana simpatisannya juga makin memudahkan beberapa pengunjung untuk nikmati tempat wisata yang ini.


Situasinya yang tenang dan asri makin menambah rekan-rekan kerasan untuk lama-lama di Goa Rong View.


3. Eling Bening


ELING BENING

Harga Tiket Rp 15.000 - Rp 20.000

Jam Buka 08.00 - 18.00 WIB

Alamat Jl. Sarjono, Bawen, Semarang, Jawa tengah

Masih di sekitar Rawa Pening dan Goa Rong View, ada tempat wisata yang pernah hits karena panoramanya yang cantik, namanya Eling Bening.


Tempat wisata ini ada di atas bukit-bukit yang tawarkan panorama alam yang cantik dan eksotik. Di sini kamu dapat menyaksikan bentangan Danau Rawa Pening yang luas dan jejeran pegunungan yang benar-benar elok dan menarik.


Lokasinya yang ada di atas ketinggian membuat situasi yang terbentuk di tempat wisata ini sangat sejuk dan tentunya akan membuat kamu makin kerasan lama-lama di sini.


Beragam sarana simpatisan jadi nilai lebih sendiri untuk tempat wisata yang ini. Ditanggung, dech, kamu tidak jemu untuk mencari tiap sudutnya dari Wisata Eling Bening ini.


4. Desa Sepoi-sepoi Eco Park Bawen

Desa Sepoi-sepoi Eco Park

DUSUN SEMILIR ECO PARK

Harga Tiket Rp 15.000 - Rp 25.000

Jam Buka 09.00 - 19.00 WIB

Alamat Jl. Soekarno - Hatta No. 49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa tengah

Cari tempat wisata yang hits di Semarang? Desa Sepoi-sepoi Eco Park jawabnya. Coba mengajak semua bagian keluarga untuk berlibur kesini, ditanggung semua suka.


Anak-anak juga pasti sukai menyaksikan bermacam hewan yang berada di Desa Sepoi-sepoi, mereka bisa juga seru-seruan mencoba bermacam sarana permainan.


Untuk rekan-rekan pencinta photografi, di sini ada juga banyak spot photo menarik. Bahkan juga bangunan intinya yang seperti stupa kaca raksasa saja telah sukses menarik perhatian siapa saja yang melaluinya.


Maka janganlah bingung jika semenjak pertama kalinya bekerja, Desa Sepoi-sepoi langsung trending di Instagram. Salah satunya sarana paling favorit di Desa Sepoi-sepoi ialah Perosotan Pelangi.


BACA JUGA

Rental Mobil Semarang Murah, Bisa Sewa Mobil Lepas Kunci


Perosotan Pelangi Desa Sepoi-sepoi

Nach, jika sudah senang berkeliling-keliling, ada tempat foodcourt dengan bermacam opsi makanan untuk menganakemaskan lidah. Dan paling akhir saat sebelum pulang, tidak boleh terlewat peluang untuk memburu bermacam oleh-olehan yang memikat.


Bahkan juga produk oleh-olehan yang ditawarkan tidak cuma datang dari Jawa tengah saja tetapi ada pula kerajinan ciri khas Bali sampai pernak pernik iconic dari beberapa negara.


5. Cimory On The Valley

Cimory On The Valley

CIMORY ON THE VALLEY

Harga Tiket Rp 10.000 - Rp 25.000

Jam Buka 09.00 - 20.00 WIB

Alamat Jl. Soekarno - Hatta No. KM. 30, Begojuh, Jatijajar, Kec. Bergas, Semarang, Jawa tengah

Tempat wisata di Semarang seterusnya yang hendak kita ulas ialah Cimory On The Valley. Tempat wisata ini benar-benar pas untuk rekan-rekan datangi dengan keluarga. Apa lagi bila telah mempunyai anak.


Tidak cuma tawarkan pengalaman berekreasi yang membahagiakan, Cimory On The Valley tawarkan segi pembelajaran untuk anak-anak.


Didalamnya ada Mini Zoo yang dapat berguna untuk memperkenalkan anak pada hewan-hewan. Untuk pengalaman yang lebih membahagiakan, kamu dapat ajak anak-anak dan keluarga ikuti Cimory Dairy Tur.


Untuk rekan-rekan yang menyukai berpose untuk isi koleksi di account sosial media, kamu dapat berkunjung salah satunya zone menarik namanya Taman Mini Mania. Zone ini ada bengunan-bangunan tiruan dari landmark beragam negara.


Taman Mini Mania Cimory

Instagram.com/taman.minimania

Sesuai namanya, bangunan di Taman Mini Mania Cimory dibuat sama ukuran kecil. Tidak cuma bangunannya saja lho yang mini, bahkan juga petugas-petugas di Taman Mini Mania mini. Menarik, kan?


6. Umbul Sidomukti

Umbul Sidomukti

UMBUL SIDOMUKTI

Harga Tiket Rp 5.000 - Rp 75.000

Jam Buka 09.00 - 18.00 WIB

Alamat Umbul Sidomukti, Manggung, Jimbaran, Bandungan, Semarang, Jawa tengah

Umbul Sidomukti adalah objek wisata yang cukup terkenal di Bandungan. Di sini kamu bisa nikmati sarana kolam renang pada ketinggian lereng gunung Ungaran dengan beragam sarana camping dan outbond-nya.


Karena lokasinya ada di lereng gunung, pasti membuat situasi di tempat wisata ini demikian sejuk, pas untuk habiskan berliburmu dengan keluargamu.


Di lokasi wisata Umbul Sidomukti ini, ada beragam sarana modern yang sedang hits untuk beberapa pemburu foto selfie.


Di sini ada lokasi photo di tepi tebing yang paling melawan dan eksotik. Benar-benar pas untuk up-date status dengan photo yang mempunyai background panorama pegunungan di tepi jurang.


7. Pondok Kopi Sidomukti

Pondok Kopi Sidomukti

PONDOK KOPI SIDOMUKTI

Harga Tiket Rp 3.000 - Rp 5.000

Jam Buka 09.00 - 20.00 WIB

Alamat Desa Sidomukti, Jl. Goa Jepang, Jimbaran, Manggung, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa tengah

Salah satunya tempat wisata Bandungan Semarang yang jangan kamu terlewat ialah Pondok Kopi yang satu teritori dengan Umbul Sidomukti.


Di Pondok Kopi ini kamu bisa nikmati beragam kopi dengan rasa ciri khas yang tidak ada duanya.


Disamping itu, situasi sejuk ala-ala pegunungan menambahkan kepuasan saat kamu menyesap kopi di sini.


Lokasi pondok kopi ada di tepi tebing dengan pemandangan panorama kota Semarang yang terlihat jauh di bawah . Maka terasa seperti minum kopi di atas awan getho lho kawan-kawan.


Tentu saja panorama ini membuat makin nikmat saat bercakap-cakap atau kongkow di pondok kopi ini bersama rekanan, teman dekat, pacar atau keluarga.


BACA JUGA

Rental Mobil Semarang Murah, Bisa Sewa Mobil Lepas Kunci


8. Taman Bunga Celosia Bandungan

Taman Bunga Celosia

CELOSAI BANDUNGAN

Harga Tiket Rp 20.000 - Rp 25.000

Jam Buka 07.30 - 17.00 WIB

Alamat Jl. Ke Gedong Songo, RW. 5, Beroken, Candi, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa tengah

Sesuai namanya, Taman Bunga Celosia sebagai taman yang banyak memiliki koleksi bunga. Walau namanya Taman Bunga Celosia, tetapi bunga yanga berada di sini bukan hanya bunga Celosia saja.


Ada beragam jenis bunga lainnya seperti Dianthus Hebras, Lavender, Mawar, Melati , Lily dan bunga lainnya yang tidak kalah elok.


Bila kamu tiba bersama pasangan, kamu dan pasangan akan rasakan kesan wisata romantis di tempat wisata Semarang yang ini.


Alamatnya di dusun Jetis, kecamatan Bandungan, kabupaten Semarang. Tempat ini benar-benar pas untuk kamu yang menyukai dengan keelokan bunga.


Sampai sekarang ini, tempat wisata Bandungan ini selalu ramai dikunjungi beberapa pelancong baik pelancong dari kota Semarang atau yang di luar kota.


Di lokasi wisata ini, kamu dapat ambil photo dengan background taman bunga yang cantik dengan disanggupi beragam warna bunga dan tanaman yang ada.


9. Candi Gedong Songo

Candi Gedong Songo

CANDI GEDONG SONGO

Harga Tiket Rp 10.000

Jam Buka 06.30 - 18.00 WIB

Alamat Dsn Darum, Krajan, Candi, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa tengah

Salah satunya wisata favorite di Bandungan ialah Candi Gedong Songo. Di candi ini kamu akan mendapati kearifan budaya hindu yang menempel kental di bangunannya.


Letak candi yang ada di lereng gunung Ungaran membuat situasinya demikian sejuk dan nyaman untuk tempat habiskan waktu berliburmu.


Di daerah candi Gedong Songo ada tempat untuk tempat perkemahan yang umumnya dipakai untuk beberapa pengunjung yang ingin kemping di sini. Tempat ini kerap dipakai oleh anak-anak pramuka atau beberapa pencinta alam.


Disekitaran Candi Gedong Songo ada rimba pinus sebagai rimba lindung. Rimba pinus ini masih juga dalam pemantauan dinas perhutani kabupaten Semarang.


Di teritori wisata Candi Gedong Songo ada pemandian air panas yang dari limpahan belerang dari kawah gunung.


Kamu dapat nikmati siraman atau rendaman air panas yang hendak membuat badanmu makin fresh.


Kabarnya dengan mandi air panas ini bisa juga mengobati penyakit kulit, lho. Berminat untuk coba?


10. Ayanaz Gedongsongo

Ayanaz Gedongsongo

AYANAZ GEDONGSONGO

Harga Tiket Rp 25.000

Jam Buka 08.00 - 17.00 WIB

Alamat Candi Gedong Songo, Dsn Darum, Krajan, Candi, Kec. Bandungan, Semarang, Jawa tengah


Bila Pondok Kopi masih satu teritori dengan Umbul Sidomukti, jika Ayanaz Gedongsongo masih satu teritori dengan wisata Candi Gedong Songo. Terletak sendiri ada di dekat candi pertama (Candi 1).


Sempat trending di sosial media, Ayanaz Gedongsongo sebagai objek wisata yang tawarkan beragam jenis spot photo unik. Ada balon udara, bubble tent, sofa di tengah-tengah kolam, dan ada banyak kembali yang lain.


Disamping itu, panorama bentangan hijau pohon-pohonan bisa juga kamu cicipi di sini.



Karena masih satu teritori dengan Candi Gedong Songo, kesejukan udara yang hendak kamu alami di tempat wisata Ayanaz Gedongsongo tidak perlu kamu ragukan kembali.


11. Watu Gunung Ungaran

Watu Gunung Ungaran

Instagram.com/husni4895

WATU GUNUNG UNGARAN

Harga Tiket Rp 20.000 - Rp 25.000

Jam Buka 08.00 - 17.00 WIB

Alamat Lerep Satu, Lerep, Kec. Ungaran Barat, Semarang, Jawa tengah


Watu Gunung Ungaran atau yang kerap disebutkan sebagai Kolam Renang Lerep ialah sebuah tempat wisata yang menyajikan ide wisata alam dan pegunungan.


Beragam kegiatan bisa kamu kerjakan di sini seperti memancing, ber-swa photo sampai berenang.


Asyiknya kembali, saat kamu berenang di sini kamu akan didampingi oleh ikan-ikan hias yang tentu saja akan bagus sekali untuk disaksikan.


Ditambah lagi situasi yang terbentuk di sini benar-benar fresh dan nyaman yang makin menambah siapa saja kerasan untuk mencari pojok - untuk pojok di Watu Gunung ini.


12. New Bandungan Cantik Waterpark

New Bandungan Cantik Waterpark

NEW BANDUNGAN INDAH WATERPARK

Harga Tiket Rp 15.000 - Rp 35.000

Jam Buka 08.00 - 16.00 WIB

Alamat Jl. Veteran No. 3, Krajan, Jetis, Bandungan, Semarang, Jawa tengah


Salah satunya wisata air yang terhidang di Bandungan ialah New Bandungan Cantik Waterpark. Di sini kamu dapat nikmati sarana air dan kolam renang yang tidak kalah dari Umbul Sidokukti.


Kamu bisa juga memakai sarana outbond yang disiapkan oleh wisata ini. Ada pula sarana resor dan restaurant yang dapat lengkapi berliburmu dengan keluarga di sini.


13. Kolam Renang Tirto Argo Siwarak

Tirto Argo Siwarak

TIRTO ARGO SIWARAK

Harga Tiket Rp 15.000

Jam Buka 08.00 - 16.00 WIB

Alamat Jl. Tirto Argo, RT.4/RW.8, Blanten, Nyatnyono, Kec. Ungaran Barat, Semarang, Jawa tengah


Kolam Tirto Argo Siwarak banyak memiliki kolam yang menyebar di semua segi tempat wisatanya. Di mana kolam itu terdiri jadi dua kelompok, yakni kolam renang dewasa dan anak-anak.


Untuk kolam renang dewasa disiapkan seluncuran yang cukup tinggi dan untuk kolamnya sebagai kolam renang yang terluas daripada lainnya.


Dan untuk kolam renang anak diperlengkapi dengan permainan mini waterboom yang bisa membuat sang anak senang sepanjang hari bermain air di sini.


14. Water Blaster Candi Golf

Water Blaster Semarang

WATER BLASTER CANDI GOLF

Harga Tiket Rp 60.000 - Rp 80.000

Jam Buka 08.00 - 18.00 WIB

Alamat Jl. Bukit Golf No. 1, Jangli, Kec. Tembalang, Semarang, Jawa tengah


Tempat yang ini didatangkan dengan beragam permainan air yang memikat buat kamu cicipi. Bahkan juga kamu dapat memperoleh 20 tipe permainan air di Water Blaster Bukit Candi Golf.


Disamping itu, wisata ini mendatangkan beragam sarana yang membahagiakan seperti spot photo, beragam games adrenalin, gazebo dan beragam sarana yang lain.


15. Goa kreo

Goa Kreo

Instagram.com/cahyobudy

GOA KREO

Harga Tiket Rp 10.000

Jam Buka 08.00 - 17.00 WIB

Alamat Jl. Raya Goa Kreo, Kandri, Kec. Gunung Pati, Semarang, Jawa tengah


Goa Kreo ini asli bentukan dari tanda-tanda alam yang membendung sungai Kreo, kabarnya gua ini di nantikan oleh beberapa kera. Ingat pada tempat ini ada sebuah patung kera dan kamu dapat menjumpai dan menemui kera yang berada di tempat itu.


Pada tempat ini bisa menjadi salah satunya alternative spot photo yang prima untukmu. Dan ada beberapa warung makan yang sediakan menu makanan ciri khas yang dapat kamu jumpai.


Sesudah habiskan waktu menelusuri goa ini tidak ada kelirunya untuk mencicip makanan ciri khas yang disiapkan. Untuk menyingkirkan capek sambil menyingkirkan perut yang sudah kosong.


Itulah 15 tempat wisata di Kabupaten Semarang (Semarang atas) yang Tapak jejak Kenzie referensikan.


  • Bagaimana?
  • Telah ada gagasan ingin berekreasi di salah satunya daftar tempat wisata di atas?
  • Tentu kebingungan ya ingin tentukan yang mana?


Tidak perlu kebingungan, tempat wisata mana saja dari daftar di atas semua hebat untuk di datangi, kok. Selamat berlibur!

advertise